Rabu, 16 Mei 2012

BEM unitas-padang bersama wakil walikota tinjau jalan manunggal dibungus

Inforcom– maha siswa unutas padang ikut serta bersama Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Dandim 0312 Padang Letkol. Kav. Asep Ridwan, Kepala Staf Menwa Maharuyung Sumbar Dasril, dan jajarannya, meninjau pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan baru melalui Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) tahun 2012, di Kecamatan Bugus Teluk Kabung, Minggu (13/5).

TINJAU
Kegiatan tersebut sekaligus gerak jalan massal yang diikuti jajaran Kodim 0312 Padang, Pemko dan anggota masyarakat setempat yang mencapai ratusan orang. Mengambil start di Kalampaian Kelurahan Bungus Timur, sampai di kawasan Kantor Camat Bungus, sepanjang sekitar 8 Km, di jalan pra manunggal TMMD.
Jalan baru tersebut sepanjang 13,6 Km x 30 meter, dengan bantuan dana sebesar Rp27 miliar, masing-masing dari APBD Sumbar dan APBD
Kota Padang 2012. Jalan itu dibangun dari Kelurahan Padang Besi Kecamatan Lubuk Kilangan sampai ke Kecamatan Bungus Teluk Kabung, dengan masa pengerjaan 3 bulan. Dilaksanakan melalui kegiatan TMMD Tahun 2012, yang masuk skala besar di tingkat nasional.
Saat ini dalam pelaksanaan pra manunggal TMMD, sedangkan pembukaannya direncanakan akan diresmikan pimpinan TNI AD (KASAD)
dalam waktu dekat ini.
“Untuk itu, saat ini pengerjaannya telah mencapai 7,5 Km lebih,” ujar Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar, dalam relisnya kepada Singgalang, Minggu (13/5).
Danrem 032 WB, Amrin, menyambut positif kergiatan TMMD tahun 2012 tersebut di Kota Padang. Ini terlaksana berkat kerjasama jajaran Kodim 0312 Padang, Pemko dan masyarakat Kecamatan Bungus Teluk Kabung dan Lubuk Kilangan. Untuk itu, Danrem mengharapkan agar program mulia tersebut didukung terus oleh masyarakat, karena semuanya adalah untuk masyarakat juga.
“Saya sebelum dilantik menjadi Danrem di Sumbar, secara diam- diam telah melakukan survey dan menemui sejumlah masyarakat di dua kecamatan itu, alhamdulillah masyarakat sangat antusias dan menyambut positif. Untuk itu, mari dukung bersama-sama,” tegas Danrem.
Sementara Mahyeldi Ansharullah menyebutkan, pembangunan jalan baru tersebut banyak memberikan keuntungan. Tidak hanya terbukanya jalan baru di dua kecamatan tersebut, tetapi yang lebih besar yaitu untuk pengembangan daerah 20 sampai 30 tahun ke depan. Selain itu, semakin lancarnya arus lalu lintas dari kawasan
Solok menuju Pesisir Selatan dan terus ke Jakarta dan sebaliknya. Kemudian juga untuk peningkatan ekonomi masyarakat yang akan dirasakan lima tahun mendatang atau lebih.
Ketua LKAAM Kecamatan Bungus Teluk Kabung Erman B Dt. Rajo Nan Putiah berterima kasih kepada Pemko Padang dan jajaran TNI yang telah memprogramkan membuka jalan baru di kawasan tersebut. “Kalau ada riak-riak, hal tersebut wajar-wajar saja, tetapi ini dijadikan cambuk untuk semakin memberikan yang terbaik bagi daerah, bangsa dan negara,” ujar Erman. (007)

sumber.http://hariansinggalang.co.id/danrem-tinjau-jalan-manunggal-di-bungus/

1 komentar: